LOADING

Type to search

Waspada, Temazepam Juga Bisa Menyebabkan Adiksi

Uncategorized

Waspada, Temazepam Juga Bisa Menyebabkan Adiksi

Share

Temazepam merupakan obat penenang sistem saraf pusat (benzodiazepine) yang biasanya diberikan kepada mereka yang menderita gejala insomnia, seperti sulit untuk tidur atau tidak bisa tidur dengan nyenyak.

 Tidak hanya itu, obat ini juga bisa dipakai sebagai obat penenang yang diberikan kepada pasien sesaat sebelum pasien tersebut menjalani prosedur operasi. Obat ini bekerja dengan cara memperbaiki ketidakseimbangan zat kimia di dalam otak pada mereka yang kesulitan untuk tidur.

Bisa Menyebabkan Adiksi?

Sangat bermanfaat memang, tapi obat ini tidak bisa dikonsumsi sembarangan karena ternyata bisa menyebabkan adiksi atau kecanduan, sehingga penggunaannya harus sangat berhati-hati dan sesuai dengan petunjuk ahlinya, yaitu dokter.

Temazepam cuma diberikan dengan resep dokter dan hanya bisa dikonsumsi oleh mereka yang berusia di atas 18 tahun. Penggunaan obat ini pun cuma untuk jangka waktu yang pendek (tujuh sampai 10 hari). Ingat, jangan pernah membagikan obat ini kepada orang lain, terutama kepada mereka yang punya riwayat ketergantungan terhadap narkoba atau zat-zat terlarang.

Konsunsi Temazepam dengan Benar!

Selalu konsumsi temazepam sesuai anjuran dokter dan jangan melebihi dosis yang dianjurkan. Jika Anda lupa mengonsumsi obat ini, lewatkan saja dan kembali pada jadwal konsumsi obat yang biasa. Jangan pernah menggandakan dosis obat tanpa konsultasi lagi dengan dokter. Selalu simpan obat ini di tempat yang tidak dapat ditemukan orang lain dan selalu ingat bahwa pemberian atau penjualan obat ini dianggap melanggar hukum.

Berikut adalah beberapa efek samping dari temazepam:

  1. Mengantuk pada siang hari.
  2. Sakit kepala.
  3. Mual.
  4. Merasa gugup.
  5. Pandangan kabur.
  6. Kesulitan bernapas dan napas pendek.
  7. Merasa sangat lelah.
Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *