LOADING

Type to search

Tips Tetap Tegar Setelah Putus Cinta

Seputar Narkoba Tips & Trick

Tips Tetap Tegar Setelah Putus Cinta

Share

Rasa marah dan sedih sudah pasti dirasakan mereka yang sedang patah hati atau putus cinta dengan kekasihnya. Tetapi bukan berarti kamu harus terus berlarut-larut dalam situasi tersebut karena bisa berpengaruh pada kesehatanmu, baik itu kesehatan fisik maupun mental. Jadilah pribadi yang kuat, jangan biarkan mantan kekasih melihat kamu sebagai orang yang lemah. Berikut adalah beberapa tips cara mengatasi patah hati yang bisa kamu coba.

1. Jangan Pernah Lagi Menghubungi Mantan Kekasih

Mungkin kamu memang masih menyimpan rasa cinta dan belum rela melepasnya begitu saja. Kamu masih merasa ingin bertemu dan kembali menghubunginya. Itu normal dan wajar, namun cobalah untuk menekan keinginan itu sekuat tenaga. Jangan lagi menelepon atau mengirim pesan teks.  Singkirkan juga keinginan kamu untuk membuatnya kembali lagi, karena cuma menghabiskan energi, buang-buang waktu, dan menyiksa batin sendiri. Selain itu akan membuat kamu terlihat lemah.

2. Maafkan Ia Lalu Lupakan

Rasa sedih, kesal dan marah sudah pasti akan kamu rasakan ketika putus cinta. Tetapi jangan sampai mantan kekasih melihat kamu menderita tanpa ada dia di sampingmu. Hal itu justru akan membuatnya merasa puas dan naik egonya. Biarkan perasaan itu meledak lalu mereda dengan sendirinya. Saat perasaan lebih tenang, maafkan semua kesalahan mantan kekasih dan jalani hari baru yang lebih baik tanpa kehadiran dirinya.

3. Jangan Ragu untuk Menangis

Semua orang tahu, hati manusia bukan terbuat dari baja, yang tidak merasakan apa-apa ketika merasa tersakiti. Sesaat setelah putus, kamu mungkin akan merasa sedih dan kesepian. Menangislah, jika memang itu membuat kamu merasa lebih baik. Nikmatilah kesendirian dengan berdiam di kamar sembari memutar lagu-lagu yang bisa menenangkan hatimu. Setelah lebih tenang, jalanilah hidupmu seperti sedia kala.

4. Harus Tetap Berpikir Positif

Cuma karena mantan kekasih memutuskan hubungan, bukan berarti kamu tidak lagi menarik. Kamu harus tetap berpikir positif. Ingat, banyak di luar sana yang mungkin lebih baik dari sang mantan dan menyukai kamu apa adanya. Senyum dan tertawalah. Berkumpul bersama teman atau orang-orang yang peduli dan menyayangi kamu dan pasti perasaan kamu pasti akan jauh lebih baik.

Itulah beberapa tips cara mengatasi patah hati yang bisa kamu coba. Semoga berhasil!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *