LOADING

Type to search

Tips Singkirkan Migrain Tanpa Obat Warung

Seputar Narkoba Tips & Trick

Tips Singkirkan Migrain Tanpa Obat Warung

Share

Kamu yang pernah terkena Migrain atau sakit kepala sebelah pasti setuju jika penyakit yang satu ini memang sangat mengganggu aktivitas. Terlebih, umumnya ketika migrain sudah menyerang, akan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa benar-benar hilang dengan sendirinya.

Karena memakan waktu yang cukup lama itulah tidak sedikit orang yang kemudian memilih untuk mengonsumsi obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas di mana saja untuk bisa segera menyingkirkan migrain. Efektif memang, tapi ingat, kemungkinan munculnya gangguan kesehatan lain pada tubuhmu akan menjadi lebih besar jika kamu terlalu sering mengonsumsi obat-obatan.

Berikut adalah tips singkirkan migrain tanpa harus mengonsumsi obat.

  1. Gunakan Buku yang Agak Tebal

Cari sebuah buku agak tebal lalu jadikan buku itu sebagai bantal. Menurut info yang dilansir dari Mirror.co.uk, cara ini cukup ampuh, karena migrain disebabkan adanya tension pada suboccipitals, atau otot kecil yang terkoneksi dengan belakang kepala. Dengan berbaring memakai buku sebagai bantal, rasa sakit tersebut bisa dihilangkan dengan cukup cepat.

  1. Atur Nafas

Sebagian orang punya napas yang sebentar (sangat dangkal) sehingga asupan oksigen ke otak terlalu sedikit atau tidak terpenuhi. Dengan berlatih pernapasan yang benar kita bisa melatih diri untuk bernapas lebih dalam. Oksigen yang masuk ke dalam tubuh termasuk otak akan lebih banyak dan migrain bisa hilang secara alami.

  1. Rambut Terkuncir? Buka!

Migrain bisa juga disebabkan kunciran rambutmu terlalu ketat. Karena itulah saat sakit kepala terus merasa tidak salah makan, kehujanan, atau pemicu masalah kesehatan lainnya, coba buka kunciran rambut kamu.  JIka tetap merasa gerah dan ingin tetao dikuncir rambutnya, coba gunakan kunciran rambut yang tidak terlalu kecil dan jangan juga mengikatnya terlalu ketat.

Semoga tips ini bermanfaat, selamat mencoba!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *