LOADING

Type to search

Tips Singkirkan Kesepian Saat Depresi Melanda

Seputar Narkoba Tips & Trick

Tips Singkirkan Kesepian Saat Depresi Melanda

Share

Depresi merupakan salah satu kondisi mental yang paling sulit untuk dihadapi, karena hanya gejalanya saja sudah bisa menghancurkan tekad dan energi untuk melakukan segala aktivitas yang biasanya kita sukai. TidakĀ  mudah memang, tapi berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan saat sedang merasa terpuruk.

  1. Nonton film (serial TV) dan baca buku

Terkadang saat segala hal terasa tidak mudah, membaca buku, menonton film, atau serial TV dengan konten dan jalan cerita (atau tokoh) yang menarik bisa memberi kesempatan kita untuk melarikan diri sesaat dari kenyataan menuju dunia lain selama beberapa saat. Membaca atau menonton tayangan yang menarik bisa sangat menghibur dan menenangkan.

Tapi ingat, pilih tema-tema yang bisa menghibur, menyemangati, atau membuat kita sadar bahwa ada banyak hal yang bisa kita lakukan selain menyerah pada depresi. Hindari memilih tema-tema sedih atau putus asa.

  1. Main dengan binatang peliharaan

Penelitian menunjukkan bahwa interaksi dengan binatang peliharaan bisa meningkatkan kualitas kesehatan mental dan hidup kita secara keseluruhan. Jadi, jika Anda memelihara kucing atau anjing, ajak main mereka. Jika tidak memelihara binatang, anda bisa kunjungi kebun binatang, cats cafe atau dogs cafe terdekat.

  1. Cari terapis

Ide mencari terapis memang bisa jadi sangat menakutkan. Tapi Anda harus ingat bahwa memiliki seseorang yang ahli dan mengerti tentang keadaan kita dan bisa diajak bicara bisa membantu kita untuk memahami lebih dalam tentang diri kita dan juga kesehatan mental kita.

  1. Curhat dengan orangtua atau sahabat

Sangat normal jika kita merasa membebani atau mengganggu orang lain, terutama orang tua dan sahabat dekat, saat terlalu sering menelepon atau mengirim pesan singkat untuk meminta bantuan. Tapi Anda juga harus ingat bahwa kemampuan kita untuk merangkul, mengenali, dan membicarakan kondisi kita merupakan sebuah prestasi besar. Ingat juga bahwa mereka yang kita cintai akan selalu mendukung.

Selamat mencoba!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *