LOADING

Type to search

Tips Pintar agar Tidak Kecanduan Smartphone

Seputar Narkoba Tips & Trick

Tips Pintar agar Tidak Kecanduan Smartphone

Share

Saat ini hampir semua aktivitas yang kita lakukan melibatkan smartphone. Baik itu untuk mendapatkan hiburan, memudahkan berkomunikasi, mencari informasi dan lain sebagainya. Walau begitu, tiak bisa dipunkiri kalau terlalu sering memakai smartphone dan dalam waktu yang lama bisa menyebabkan kita menjadi kecanduan dan merasa tidak bisa lepas dari smartphone.

Selain itu, bisa juga menimbulkan sejumlah dampak buruk bagi kesehatan, seperti nyeri pada leher hingga tendinitis atau terjadinya peradangan pada pergelangan tangan. Nah agar tidak kecanduan dan merugikan kesehatan tubuh kita, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Hapus aplikasi favorit

Menghapus semua aplikasi tersebut bukan berarti harus menghapus semua akun yang kamu miliki dan tidak boleh mengaksesnya sama sekali. Kamu masih bisa mengakses akun tersebut melalui perangkat lain, seperti laptop atau pc. Menghapus aplikasi-aplikasi ini tujuannya adalah untuk membuat smartphone mu terasa membosankan, sehingga kamu menjadi kurang berminat untuk memakainya terlalu lama.  Akan terasa sangat berat memang di awal, namun ini bisa membantu diri kamu untuk tidak terlalu tergantung pada smartphone.

Batasi pemakaian smartphone dengan aplikasi

Kalau masih saja kesulitan untuk benar-benar meninggalkan smartphone, coba unduh aplikasi untuk membatasi pemakaian smartphone. Jadi jika melanggar aturan yang sudah dibuat, aplikasi tersebut akan memberikan notifikasi secara terus-menerus supaya penggunanya segera beristirahat memakai smartphone.

Matikan notifikasi

Walaupun mematikan notifikasi tidak terlalu membantu bagi mereka yang sudah terlalu tergantung dengan smartphone, hal ini minimal bisa membantu mengurangi penggunaan smartphone. Ya, paling tidak kamu tidak akan terus-terusan mengecek smartphone tiap kali ada denting notifikasi berbunyi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up