LOADING

Type to search

Tips Main Media Sosial yang Aman untuk Kesehatan Mental

Seputar Narkoba Tips & Trick

Tips Main Media Sosial yang Aman untuk Kesehatan Mental

Share

Terlalu sering berselancar di media sosial memang kurang baik untuk kesehatan mental. Penelitian membuktikan bahwa pemakaian media sosial yang terlalu berlebih bisa meningkatkan risiko gangguan kesehayan mental seperti gangguan cemas, depresi, dan beberapa masalah kejiwaan lain.

Tetapi tidak perlu takut karena jika media sosial yang dimanfaatkan dengan bijak punya manfaat yang cukup besar yang salah satunya adalah menjalin silaturahmi dengan keluarga yang jauh, atau sahabat-sahabat lama. Berikut adalah tips main media sosial yang aman untuk kesehatan mental.

  1. Unfollow akun yang membuat kamu merasa kurang nyaman

Postingan tentang teman yang liburan ke luar negeri membuatmu iri? Atau teman kamu mengupload foto kekayaannya terlalu sering Jangan ragu untuk memencet tombol unfollow atau mute sekarang juga. Ingat, postingan foto apapun bisa memiliki pengaruh berbeda untuk tiap orang dan jika kamu merasa kurang nyaman, tidak ada salahnya untuk unfollow akun tersebut.

  1. Follow akun yang membuat kamu merasa bahagia

Kebalikan dari tips pertama, sekarang follow akun yang bisa membuat kamu bahagia. Kalau kamu Anda kata-kata motivasi, atau bahkan meme? Jangan malu untuk memfollow akun-akun lucu tersebut.

  1. Selalu ingat, tidak semua foto di media sosial itu adalah realita

Bisa jadi kamu merasa iri dengan foto teman yang menampilkan foto memegang segepok uang atau berpose di depan mobil-mobil mewah. Foto-foto tersebut memang kelihatannya lebih nyata karena bukan berasal dari selebriti, tetapi dari orang yang kita kenal.  Tetapi ingat, media sosial menampilkan apa yang ingin seseorang tampilkan dan dilihat oleh orang lain dan seringkali hal tersebut bukanlah sebuah kenyataan.

Itulah beberapa tips main media sosial yang aman untuk kesehatan mental. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *