LOADING

Type to search

Tips Cegah Badan Jadi Gemuk Setelah Stop Merokok

Seputar Narkoba Tips & Trick

Tips Cegah Badan Jadi Gemuk Setelah Stop Merokok

Share

Kenaikan berat badan setelah berhenti merokok biasanya terjadi karena akibat beberapa faktor yang salah satunya adalah mengganti kebiasaan merokok dengan kebiasaan ngemil. Selain itu, nikotin bisa mempercepat metabolisme tubuh, sehingga saat kamu berhenti merokok, metabolisme akan kembali ke kecepatan normal dan pada beberapa orang berisiko menyebabkan naiknya berat badan.

Lalu adakah cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah menjadi gemuk setelah stop merokok? Ada dan berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Stok makanan sehat di rumah

Isi kulkas atau tempat menyimpan makanan lainnya dengan makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Jangan menyimpan terlalu banyak camilan yang tidak sehat seperti minuman ringan, keripik,  permen dan gorengan. Usahakan tiap kali kamu lapar, makan dengan porsi sedang dan tidak terlalu banyak.

2. Perbanyak olahraga

Selain ampuh menjaga berat badan ideal, olahraga juga bisa menjadi salah satu pengalih perhatian terbaik dari keinginan untuk merokok lagi.

3. Jangan diet ketat

Diet ketat dan rasa lapar cuma akan membuat kamu semakin ingin merokok lagi, dan justru akan makan berlebihan ketika waktunya makan. Jangan juga kamu sengaja tidak makan, terutama sarapan karena malah bisa membuat kamu mengonsumsi makanan berlebih di waktu makan selanjutnya.

4. Alokasikan dana yang biasa untuk merokok ke jajanan sehat

Berapa uang yang kamu habiskan tiap hari atau tiap minggu untuk membeli rokok? Coba kumpulkan uang tersebut dan pakailah untuk membeli buah favorit atau makanan lain yang tidak hanya lezat, tapi juga sehat.

Selamat mencoba!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *