LOADING

Type to search

Tips Atasi Stres dalam 60 Detik

Seputar Narkoba Tips & Trick

Tips Atasi Stres dalam 60 Detik

Share

Jangan pernah sepelekan stres. Kenapa? karena stres berat tidak cuma bisa menyebabkan gangguan mental, namun juga risiko stroke. Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Minnesota mengungkapkan bahwa stres bisa meningkatkan risiko stroke sampai 59%. Seperti dilansir dari laman Menshealth, penulis hasil studi tersebut mengungkapkan bahwa aktivasi stres memicu respon inflamasi dalam tubuh, sehingga akan menghambat aliran darah ke otak. Karena itulah, untuk menghindari risiko ini, akan lebih baik bagi kita untuk menghindari stres.

Lalu, bagaimana caranya? Michael Irwin, Ph.D, profesor psikiatri di David Geffen School of Medicine, UCLA,  memberikan tips ampuh atasi stres dengan cara yang mudah dan cepat. Apa saja? Simak tips tersebut berikut ini.

Dalam waktu 60 detik

Aturlah alarm di jam atau gadget milikmu dengan waktu 60 detik. Tutup matamu dan tariklah napas dalam-dalam kemudian keluarkan perlahan. Lakukan hal ini berulang selama 60 detik. Meditasi versi kilat ini bisa membantu tubuh lebih rileks. mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kualitas tidur.

Dalam waktu 15 menit

Pertama, regangkan tangan ke depan, atas dan belakang dan lenturkan punggungmu. Jaga tiap pose ini sembari mengambil napas dalam-dalam sampai 15 menit. Kemudian akhiri dengan duduk dan bernapaslah dengan mata tertutup.

Para peneliti di Australia menemukan, peregangan selama 15 sambil duduk ini bisa mengurangi stres sampai sekitar 13%.

Dalam waktu 30 menit

30 menit latihan aerobik, bisa mengurangi stres. Sebuah studi dari Maryland membuktikan, mengeluarkan keringat ketika olahraga bisa melindungi kamu dari dampak negatif stres.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up