LOADING

Type to search

Tidak Sulit Kok Atasi Kecanduan Miras!

Seputar Narkoba Tips & Trick

Tidak Sulit Kok Atasi Kecanduan Miras!

Share

Minuman keras (Miras) merupakan salah satu jenis minuman memabukkan. Minuman ini bisa membuat orang yang meminumnya mabuk dan hilang kesadaran. Hal itu karena minuman ini bekerja dengan mempengaruhi sistem syaraf pusat, tepatnya otak kecil (pusat pengatur keseimbangan tubuh).

Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih dan terus menerus, minuman ini dapat membahayakan kesehatan tubuh. Selain itu, miras juga mengandung zat yang bisa membuat kecanduan. Sehingga orang yang kecanduan miras, biasanya akan merasa resah, terutama ketika sedang stress atau banyak masalah.

Tetapi jangan khawatir, hal itu bisa diatasi dengan beberapa cara. Berikut tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi seseorang yang kecanduan miras.

Mengatasi Kecanduan dengan Bantuan Medis

Cara yang paling ampuh untuk mengatasi miras yaitu dengan mengkonsultasikan dengan dokter. Mereka pasti akan menyarankan beberapa cara sehat dan memberikan obat yang tepat untuk mengatasi miras. Cara merupakan salah satu cara aman untuk mengatasi orang yang kecanduan.

Hidup Sehat

Seseorang yang mengalami kecanduan minuman keras juga bisa mengatasinya dengan menerapkan gaya hidup sehat, seperti makan-makanan bergizi, tidur cukup, dan olahraga secara rutin. Setidaknya lakukan olahraga setiap pagi atau sore hari. Tidak perlu olahraga yang berat, misalkan dengan melakukan sit up, push up, atau jogging di sekitar rumah.

Menyibukkan Diri

Orang yang terjebak dengan minuman ini, kebanyakan mereka yang tidak memiliki banyak kesibukan, karena bingung melakukan apa, mereka melampiaskannya pada minuman keras. Orang yang banyak menganggur, biasanya pikirannya cepat bingung dan stres.

Maka dari itu, jika ingin mengatasi kecanduan, kamu bisa mulai mencari kesibukan yang sifatnya positif, misalkan dengan ikut organisasi remaja masjid (remas), mengikuti ekstrakulikuler di sekolah, atau yang lainnya. Dengan begitu kamu mungkin tidak akan punya waktu untuk sekedar memikirkan miras.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi orang yang kecanduan miras. Satu lagi yang paling penting yaitu tekad yang bulat, jika sudah memiliki tekad untuk berhenti minum-minuman keras pasti bisa. Demikian, semoga dapat membantu.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *