LOADING

Type to search

Sering Cemas di Pagi Hari? Ini Tipsnya

Seputar Narkoba Tips & Trick

Sering Cemas di Pagi Hari? Ini Tipsnya

Share

Pagi hari merupakan saat yang paling krusial karena ternyata bisa menyebabkan seseorang mudah cemas dan tidak mood menjalani hari. Jika rasa cemas tersebut tidak segera diatasi, bisa mempengaruhi kegiatan sepanjang hari. Sudah pasti memulai pagi dengan perasaan cemas adalah sesuatu yang tidak menyenangkan. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memulai pagi dengan rasa tenang.

  1. Singkirkan rasa gelisah

Tidak sedikit orang yang mengalami perasaan takut tiap Minggu malam. Hal ini normal terjadi karena akhir pekan sudah berakhir. Coba untuk melakukan hal-hal positif supaya perasaan takut tersebut hilang. Tanyakan diri Anda kenapa perasaan takut itu bisa muncul?

  1. Stop membandingkan

Pernah membandingkan pekerjaan Anda dengan pekerjaan orang lain, lalu mengeluh karena merasa pekerjaan Anda jauh lebih berat? Jika terus-menerus mencemaskan dan khawatir tentang hari-hari Anda, hal inilah yang harus segera di-stop. Anda harus tahu bahwa tiap orang berjuang untuk hidupnya masing-masing.

  1. Coba identifikasi penyebab kecemasan

Kebanyakan gangguan kecemasan tidak disebabkan oleh satu penyebab saja. Coba duduk sejenak dan renungkan dengan tenang apa saja yang Anda rasakan. Apakah pekerjaan Anda terlalu menegangkan? Apakah hubungan membuat Anda tidak bahagia? Apakah kegelisahan ini berkembang dari waktu ke waktu? Jangan panik jika Anda tidak bisa menemukan penyebabnya. Akan tetapi, jika Anda bisa menemukannya, rasa cemas itu harus Anda hilangkan dari pusat kecemasan itu.

  1. Atur waktu tidur dengan baik

Kecemasan dan rasa tidak nyaman pada tubuh bisa disebabkan oleh pola tidur yang tidak baik. Banyak gangguan kesehatan seperti konsentrasi yang buruk, rasa lelah, dan masalah daya ingat saat kita tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup.

  1. Membatasi asupan gula

Saat gula darah terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, tubuh akan terasa lelah, lesu, dan mengantuk. Gula bisa meningkatkan adrenalin yang bisa memicu hiperaktif, kecemasan dan sulit fokus. Selain membatasi asupan gula, konsumsilah makanan sehat yang kaya protein atau mengandung karbohidrat kompleks.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa cemas berlebih pada pagi hari. Tetapi jika Anda terus saja mengalami kecemasan, segera hubungi ahlinya untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *