LOADING

Type to search

Mengenal Ciri – Ciri Mereka Yang Telah Kecanduan Narkoba

Seputar Narkoba Tips & Trick

Mengenal Ciri – Ciri Mereka Yang Telah Kecanduan Narkoba

Share

Saat ini maraknya kasus narkoba di Indonesia semakin membuat resah masyarakat maupun pemerintah. Peredaran narkoba di Indonesia bahkan sudah dapat dikatakan cukup masif. Hal ini membuat banyak sekali generasi muda yang mengkonsumsi obat haram ini dan menjadi Kecanduan Narkoba.

Selain penyebaran narkoba yang cukup luas, kecanduan narkoba ini juga tidak lepas dari kurangnya pengawasan masyarakat kepada anak – anaknya dan juga pergaulan remaja yang kini semakin tidak karuan.

Penyebab Orang Menjadi Pengguna Narkoba

Sebenarnya banyak sekali alasan mengapa beberapa orang memilih untuk mengonsumsi narkoba. Mulai dari kesehatan mental secara keseluruhan, riwayat pecandu di keluarga, masalah keluarga, atau bahkan pengaruh lingkungan dan pergaulan.

Sering kali remaja terutama menjadi sasaran utama narkoba. Hal ini lazim terjadi pada suatu perkumpulan sosial dimana remaja masih ingin mendapatkan pengakuan dari lingkungannya dengan bereksperimen mengkonsumsi obat terlarang ini. Pada mulanya mereka hanya mencoba, tapi lama – kelamaan mereka menjadi Kecanduan Narkoba.

Ciri – Ciri Pengguna Narkoba

Pada dasarnya ada banyak sekali perubahan fisik dan psikis yang terjadi kepada orang yang terindikasi kecanduan narkoba. Beberapa ciri fisik yang bisa kita amati adalah mata memerah dan pupil yang mengecil atau membesar dari ukuran aslinya. Selain itu orang yang kecanduan narkoba sering sekali mengalami sakit baik ringan seperti pilek hingga kejang.

Sedangkan ciri psikologis yang bisa kita amati dari seorang pecandu adalah mereka tidak memiliki semangat hidup dan sering sekali mengalami depresi. Selain itu mereka juga lebih tertutup, mempunyai kebiasaan seperti mengunci pintu di kamar dan sulit berinteraksi dengan orang lain. Pecandu narkoba juga sering kali susah menahan emosi yang berlebihan.

Tips Menghindari Narkoba

Dengan semakin mengerikannya kasus narkoba di negara kita. Sebagai generasi muda anda harus menghindari obat haram ini karena pada dasarnya narkoba hanya bersifat merusak dan tidak memberikan efek yang bagus terhadap anda baik dari segi fisik maupun psikologis.

Untuk menghindari Kecanduan Narkoba, anda bisa memulainya dengan terus berfikir positif dan menjauhi pergaulan yang sekiranya tidak baik untuk anda. Lebih selektiflah dalam memilih teman, anda tidak perlu khawatir terhadap pengakuan sosial selama anda terus berbuat baik kepada orang lain maka pasti semua orang akan bersama Anda.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *