LOADING

Type to search

LSD, Narkotika yang Mampu Ubah Suasana Hati

Tips & Trick

LSD, Narkotika yang Mampu Ubah Suasana Hati

Share

Selain metadon dan heroin, obat-obatan terlarang yang juga sering disalahgunakan adalah LSD. LSD (Lysergyc Acid Diethylamide) adalah narkotika sintetis yang terbuat dari sari jamur kering yang tumbuh di rumput gandum dan biji-bijian. Asam lysergic dari jamur (ergot) inilah yang diolah menjadi LSD. LSD yang juga dengan nama acid, sugar cubes, blotter dan sebutan lainnya ini merupakan salah satu jenis narkotika yang paling ampuh untuk mengubah suasana hati.

Bisa Berpengaruh pada Mental Pemakainya

LSD juga merupakan jenis halusinogen yang mampu memengaruhi mental pemakainya.  Studi yang dilakukan di laboratorium Sandoz di tahun 1943, mengungkapkan bahwa LSD punya efek pada mental pemakainya. Dampak mental ini mirip dengan gangguan psikologis. LSD dibuat dalam bentuk kristal lalu disatukan dengan bahan-bahan lainnya. Kristal ini juga umumnya diencerkan untuk membuat formulasi cairan. Obat berbahaya ini tidak punya bau, tidak ada warna, dan punya rasa yang sedikit pahit.

Efek Tripping

Setelah LSD teresap tubuh, penggunanya bisa merasakan efek dari LSD yang disebut tripping. Efek tripping dari LSD ini bisa 6-8 jam, ditambah dengan 2-6 jam offset (penurunan). Pemakai LSD umumnya menamakan ‘tripping’ ini sebagai sebuah perjalanan yang berlangsung selama 12 jam atau lebih. Tapi, halusinasi yang mereka alami tidak selalu indah.

Tidak hanya tripping, pemakai LSD juga akan mengalami perubahan suasana hati dan perasaan. Mereka yang sedang berada di bawah pengaruh LSD biasanya bisa dilihat dari perubahaan perasaan dan suasana hati yang drastis dibandingkan dengan tanda-tanda fisik. Pemakai LSD biasanya akan merasakan perubahan emosi yang berbeda sekaligus atau mengalami mood swing yang sangat cepat.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *