LOADING

Type to search

Kecanduan Alkohol? Pakai Tips Ini untuk Berhenti!

Seputar Narkoba Tips & Trick

Kecanduan Alkohol? Pakai Tips Ini untuk Berhenti!

Share

Sudah bukan rahasia lagi, minuman beralkohol tidak baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh, mengonsumsi alkohol berlebih dalam jangka panjang bisa menyebabkan kecanduan. Berikut adalah tips untuk berhenti minum minuman beralkohol untuk mereka yang kecanduan alkohol.

Membuat komitmen

Mulailah dengan membuat komitmen pada diri sendiri. Tanamkan pikiran bahwa minuman keras cuma akan merusak diri sendiri. Yakinkan diri sendiri bahwa Anda memang berniat berhenti dan tidak akan pernah lagi mengkonsumsi minuman beralkohol.

Setelah membuat komitmen pada diri sendiri, jika dibutuhkan, Anda bisa meminta bantuan dari orang lain, seperti dengan berkonsultasi pada ahli atau dokter yang lebih ahli.

Konsumsi minuman sehat

Ketika memutuskan berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol, maka kita harus mulai membiasakan mengkonsumsi minuman sehat yang bermanfaat, seperti air putih, susu, dan jus. Menurut banyak ahli kesehatan, air putih punya manfaat untuk membersihkan racun yang ada didalam tubuh. Konsumsilah air putih sebanyak 2-3 liter per hari untuk melancarkan pembuangan racun dari dalam tubuh, termasuk sisa alkohol yang ada di dalam tubuh.

Konsumsi sayur dan buah

Konsumsi sayur dan buah penting untuk mereka yang baru saja memutuskan berhenti mengkonsumsi minuman keras. Kenapa? Karena sayur dan buah-buahan mengandung banyak khasiat untuk bisa membuang racun dan menyehatkan tubuh kita.

Rutin berolahraga

Anda pasti sudah banyak yang tahu kalau olahraga punya efek yang baik untuk tubuh jika dilakukan secara rutin. Olahraga akan mampu membuat kita terlepas dari stres dan depresi yang dialami tanpa harus mengonsumsi minuman beralkohol.

Semoga tips di atas bermanfaat!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *