LOADING

Type to search

Fenomena Kalangan Selebriti Rentan Terjerat Kasus Narkoba

Tips & Trick

Fenomena Kalangan Selebriti Rentan Terjerat Kasus Narkoba

Share

Selebriti atau artis punya risiko tinggi terjerat kasus narkoba karena tingkat stres dan tingginya angka kejadian depresi pada kalangan ini. Beberapa bulan terakhir ada cukup banyak kalangan selebriti di Indonesia terjerat kasus narkoba, seperti Ammar Zoni, Ridho Rhoma, Axel Thomas ( anak dari Jeremy Thomas), Fachri Albar dan masih banyak lagi.

Selebriti dan penyalahgunaan narkoba tidak bisa dipisahkan

Selebriti dan penyalahgunaan narkoba harus diakui memang tidak bisa dipisahkan. Tapi, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi pada siapa saja dengan profesi apapun. Penyalahgunaan narkoba banyak terjadi kalangan artis sebagai salah satu cara untuk meningkatkan performa mereka, baik itu saat beraksi di depan kamera, saat beraksi di panggung dan lain sebagainya.

Ada beberapa jenis narkotika atau narkoba dipakai sebagai substansi untuk meningkatkan stamina, menyingkirkan rasa sakit, badan, menekan stres, membantu menurunkan berat dan meningkatkan kepercayaan diri.

Persaingan ketat dan tuntutan masyarakat juga bisa menjadi pemicunya

Persaingan dan tekanan dari pesaing sesama artis dan masyarakat yang selalu menuntut mereka untuk selalu tampil prima, segar, dan bertubuh ideal membuat tidak sedikit selebriti sulit untuk tidak terjerat narkoba. Hal inilah yang kemudian mendorong beberapa selebriti memilih narkoba sebagai jalan pintas agar bisa selalu memberikan penampilan terbaiknya, baik itu di depan kamera, di atas panggung dan lain sebagainya.

Dorongan untuk memakai narkoba bisa datang kapan saja dan dari mana saja, baik itu dari dalam maupun pengaruh luar diri mereka. Lingkungan yang sudah tercemar oleh, maupun desakan kebutuhan akibat tekanan pekerjaan, bisa menjadi pemicu utama kenapa seorang selebriti dengan mudah memutuskan untuk memakai narkoba.

Padahal sebenarnya, bagi selebriti untuk bisa meraih stamina yang selalu prima demi menunjang rutinitas yang padat sebenarnya tidak sulit dan tidak harus dengan cara mengonsumsi narkoba. Disiplin menerapkan pola hidup sehat sejak dini bisa menjadi cara yang paling efektif untuk bisa terbebas dari jeratan narkoba.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *