LOADING

Type to search

5 Cara Terlelap Hanya Dalam Waktu 60 Detik

Seputar Narkoba Tips & Trick

5 Cara Terlelap Hanya Dalam Waktu 60 Detik

Share

Kamu sering kesulitan untuk tidur di malam hari? 5 tips yang informasinya dilansir dari health.com ini bisa membantu kamu untuk rileks dan terlelap tidur hanya dalam waktu 60 detik (satu menit) bahkan bisa juga kurang.

1. Tataplah langit-langit dan hitung mundur dari angka 60

Menatap ke arah atas (langit-langit kamar tidur) bisa menstimulasi sistem saraf parasympathetic (sistem saraf yang bisa menurunkan tekanan darah sekaligus melambatkan kecepatan kita bernafas). Menghitung mundur perlahan juga akan membantu menyingkirkan pikiran-pikiran yang mungkin mengganggu kamu menjadi kesulitan untuk tidur.

2. Tulis apa kekhawatiranmu di atas kertas atau buku catatan untuk esok hari

Menuliskan apa saja masalah dan mengetahui masalah kamu masih bisa menunggu esok hari untuk kamu selesaikan. Hal ini bisa membantu menenangkan pikiran saat kamu mencoba untuk beristirahat.

3. Bernafaslah lewat hidung lalu buang melalui mulutmu sebanyak 10 kali

Menarik nafas yang dalam secara perlahan bisa membantu menurunkan kecepatan detak jantungmu dan akan menenangkan tubuh kamu. Konsentrasi pada kembang kempis perut serta aliran nafasmu. Hal ini bisa membantu kamu untuk lebih fokus pada tubuh kamu terhadap gangguan lainnya.

4. Bayangkan kamu melayang di langit dan lihatlah apa yang akan kamu temukan

Sebuah khayalan bisa menjadi alat meditasi yang ampuh yang bisa membantu memberikan kamu tempat “pelarian sementara” dari rasa khawatir dan stres. Pakai semua inderamu untuk ikut serta. Bayangkan apa yang kamu lihat, dengar, dan rasakan saat kamu berada ditempat yang sangat damai dan tenang seperti di khayalanmu itu.

5. Lakukanlah peregangan otot secara perlahan dari tubuh atas sampai bawah

Tubuh kita biasanya akan merespon stres dengan membuat otot-otot di tubuh menegang secara paksa, yang bisa menyebabkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman

para tubuh. Lakukan relaksasi ringan yang bisa membantu mengurangi ketegangan otot dan rasa cemas yang sedang kamu alami.

Semoga tips di atas bermanfaat!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *