LOADING

Type to search

Tidak Hanya Fly, Ini Efek Lain dari Magic Mushroom

Seputar Narkoba

Tidak Hanya Fly, Ini Efek Lain dari Magic Mushroom

Share

Magic mushroom atau dikenal juga Psilocybin mushrooms merupakan salah satu jenis jamur yang tumbuh di kotoran hewan dan karena itulah di negara kita banyak yang menyebutnya jamur kotoran sapi.  Magic mushroom diketahui mengandung zat aktif bernama psilosibina yang menimbulkan efek halusinasi tingkat tinggi, sesuai dengan situasi psikologis pengguna saat mengonsumsi jamur ini.

Efek Konsumsi Magic Mushroom

Seperti informasi yang dikutip dari Telegraph, mereka yang mengonsumsi magic mushrom, akan mengalami beberapa efek seperti kejang, kebingungan, panik, halusinasi, serta tidak mampu membedakan yang mana khayalan (fantasi), yang mana kenyataan.

Diketahui ada sekitar 200 spesies jamur yang masuk ke dalam golongan magic mushroom dan sebagian besar jamur tersebut mengandung psilosibina yang bisa berefek saraf di otak. Hal ini akan menyebabkan euforia, halusinasi dan juga perubahan persepsi. Tidak hanya itu, pada kasus tertentu penggunaan jamur ini juga bisa menyebabkan serangan panik dan mual yang berlebihan.

Dua Negara yang Melegalkan Magic Mushroom

Walaupun punya efek yang merugikan kesehatan, ada dua negara di dunia yang terkenal akan melegalkan bahkan sudah melakukan budidaya magic mushroom, yaitu  Republik Ceko dan Spanyol. Bagaimana dengan negara kita, Indonesia?

Di negara kita, berdasar Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, psilocybin mushroom termasuk dalam narkotika golongan I. Penjual dan pengguna magic mushroom bisa dipidana. Jadi sebaiknya jangan coba-coba, ya!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *