LOADING

Type to search

Stres Saat Jagoan Kalah di Final Piala Dunia? Begini Cara Mengatasinya

Seputar Narkoba

Stres Saat Jagoan Kalah di Final Piala Dunia? Begini Cara Mengatasinya

Share

Jagoan Anda kalah saat final Piala Dunia? Kecewa adalah hal yang wajar, tapi ingat jangan sampai hal tersebut menyebabkan Anda sedih berlebih dan akhirnya stres. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasinya.

Ucapkanlah selamat pada kubu lawan!

Mengucapkan selamat pada penggemar lawan dari tim jagoan Anda merupakan cara yang berkelas untuk bisa menerima kekalahan. Walaupun awalnya Anda mungkin punya reaksi spontan terhadap kekalahan tersebut, tetaplah menawarkan jabat tangan dan berikan ucapan selamat untuk menunjukkan rasa sportivitas.

Buatlah list keuntungan!

Buatlah list hal-hal yang Anda dapat setelah terlibat sebagai pendukung tim yang dijagokan. Harus untuk diingat bahwa persaingan itu hanya sebatas kemenangan dan kekalahan. Jadi, coba tuliskan berbagai manfaat yang Anda peroleh, contohnya mendapat kawan baru, pengetahuan tentang soal sepak bola bertambah, dan lain sebagainya. Cara ini bisa dipakai untuk bisa memusatkan perhatian pada hal yang positif saja, sehingga Anda bisa lebih mudah menerima kekalahan.

Konsumsi makanan bergizi!

Stres bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Beberapa makanan yang bisa djadikian pilihan adalah labu, pepaya, alpukat, ikan salmon, kacang almon dan teh pepermint. Jangan lupa untuk selalu memerhatikan porsi saat mengonsumsinya. Jangan berlebihan, karena justru bisa malah memperburuk keadaan.

Lakukan meditasi!

Carilah tempat atau ruangan yang tenang dan sepi, tutup mata, lalu tarik dalam-dalam napas Anda. Cobalah keluarkan segala hal negatif yang menyangkut di pikiran dan hati Anda.

Selamat mencoba!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *