LOADING

Type to search

Stres Penyebab Utama Sakitnya Pegawai

Seputar Narkoba

Stres Penyebab Utama Sakitnya Pegawai

Share

Mungkin banyak dari kamu yang belum tahu bawa stres bisa menimbulkan banyak efek negatif bagi tubuh dan kesehatan. Stres juga ternyata bisa menjadi penyebab utama sakit jangka panjang terutama dikalangan para pekerja kantoran.

Belum lama ini sebuah penelitian menemukan stres menjadi penyebab utama tidak masuknya para pekerja dalam jangka waktu panjang. Studi yang dilakukan di hampir 600 organisasi ini juga mengungkapkan bahwa hubungan antara keamanan kerja dan masalah kesehatan mental.

Dalam penelitian ini terungkap mereka yang bekerja sebagai staf di sektor publik adalah mereka yang paling rentan mengalami stres yang bisa menyebabkan penyakit jangka panjang. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh adanya tekanan dan tuntutan besar terhadap hasil kerja yang tinggi dan juga sangat sering bertemu dengan banyak orang.

Seorang peneliti bernama Dr Jill Miller, seperti dikutip dari Telegraph, mengungkapkan bahwa stres adalah penyebab nomor satu absennya karyawan karena sakit, hal ini menyoroti adanya tekanan pekerjaan yang tinggi di tempat mereka bekerja.

Dr Miller menjelaskan dalam hal ini perusahaan harus bisa melihat tanda-tanda awal dari pegawainya yang berada di bawah tekanan berlebih serta memfasilitasi dukungan yang tepat untuk para pegawainya.

Stres yang terlalu lama bisa menjadi pemicu suntuk melakukan hal-hal yang membahayakan diri sendiri seperti mengonsumsi minuman beralkohol berlebih, pola tidur yang terganggu, merokok dan rutin mengonsumsi makanan kurang sehat yang bisa memicu munculnya penyakit.

Semoga informasi ini bermanfaat dan untuk kamu yang memang sehari-hari merasa stres, segeralah cari cara untuk mengatasinya. Ingat, stres jangan diremehkan karena stres bisa menjadi penyebab timbulnya berbagai penyakit yang cukup berbahaya.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *