LOADING

Type to search

Rajin Bersihkan Rumah Yuk Agar Bebas Gangguan Cemas!

Seputar Narkoba

Rajin Bersihkan Rumah Yuk Agar Bebas Gangguan Cemas!

Share

Membersihkan rumah adalah kegiatan penting untuk dilakukan. Selain bisa menjaga kebersihan dan kenyamanan, membersihkan rumah ternyata juga bisa mencegah dari gangguan cemas. Sebaliknya, kondisi rumah yang berantakan bisa memberi berbagai efek terhadap kesehatan jiwa. Rumah yang berantakan bisa membuat Anda sulit untuk tenang, baik secara fisik maupun mental. Tidak hanya itu, pikiran pun bisa terpengaruh, sampai akhirnya membuat produktivitas kita menurun.

Tidak rutin membersihkan rumah juga bisa memunculkan perasaan tertekan dan cemas, karena segala barang tergeletak tidak beraturan atau bahkan berserakan. Jika kelamaan dibiarkan, keadaan ini bisa memicu rasa bersalah, malu pada diri sendiri, dan membuat kita semakin kesulitan untuk bisa berpikir positif.

Manfaat Rutin Membersihkan Rumah

Karena itulah, jika tidak ingin mengalami gangguan cemas atau hal-hal lain sejenisnya, kita dianjurkan untuk utin membersihkan rumah. Selain bisa terbebas dari rasa cemas dan efek negatif lainnya, membersihkan rumah juga bisa mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Rutin membersihkan rumah bisa membuat tubuh Anda bergerak aktif ke sana ke mari. Tubuh kita akan terpicu mengeluarkan hormon endorfin, hormon yang dikenal sebagai pencipta munculnya rasa bahagia, yang secara langsung bisa menyingkirkan rasa sedih, cemas dan khawatir yang ada di dalam diri kita.

Bisa Menjadi Sarana Meditasi

Selanjutnya, rutin membersihkan rumah juga bisa menjadi sarana bersyukur dan meditasi Ketika melihat berbagai barang yang sudah dimiliki dalam keadaan rapi, kita bisa merasa bahagia sudah hidup berkecukupan. Bahkan tidak jarang, dengan membersihkan rumah, terlebih jika memakai cairan pembersih disinfektan, kita bisa sekalian membersihkan dan memberi perlindungan terhadap kuman pada beberapa barang favorit dan kesayangan.

Supaya kegiatan membersihkan menjadi rumah lebih menyenangkan, kita bisa melakukannya sembari mendengarkan musik favorit. Tidak hanya itu, untuk menambah energi positif, musik juga bisa membuat Anda lupa waktu ketika membersihkan rumah.sehingga tanpa terasa pekerjaan membersihkan rumah yang mungkin sangat berat dan memakan waktu banyak sudah selesai begitu saja.

Selamat mencoba!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *