LOADING

Type to search

Pindahnya Ronaldo Bikin Anda Sedih? Ini Penjelasan Psikologisnya

Seputar Narkoba

Pindahnya Ronaldo Bikin Anda Sedih? Ini Penjelasan Psikologisnya

Share

Pindahnya Ronaldo ke Liga Serie A, tepatnya ke klub Juventus, setelah 9 tahun lamanya merumput di salah satu klub La Liga Spanyol, Real Madrid, membuat banyak penggemar setianya merasa sedih. Bahkan banyak dari mereka yang sampai menuliskan surat terbuka yang dipublikasikan website resmi Real Madrid. Mereka mengungkapkan rasa sedih yang amat sangat atas kepindahan pujaannya tersebut.

Kenapa Bisa Muncul Rasa Sedih yang Amat Sangat?

Seorang psikolog dari Fakultas Psikologi Universitas Pelita Harapan, Karel Karsten Himawan, memberikan pendapatnya tentang hal tersebut seperti dikutip dari detikHealth. Ia menjelaskan, sepak bola merupakan suatu cabang olahraga yang memang sangat unik dan beda.

Menurutnya, sebetulnya sepakbola serupa dengan cabang olahraga tim lainnya, seperti basket, rugby, dan lain-lain. Namun sepak bola bisa dibilang yang penggemarnya paling banyak dengan segmen penggemar yang sangat beraneka.

Siapa saja bisa menjadi penggemar dari klub atau pemain sepak bola mana pun. Saat seseorang mulai menjadi fans seorang pemain bola, maka sebenarnya rasa suka tersebut turut terkait dengan klub bola yang dihuni oleh si pemain sepak bola atau bisa juga sebaliknya.

Saat sang idola memutuskan keluar rasanya seperti semacam melihat sebuah perceraian dalam keluarga. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang merasa sangat sedih saat pemain idolanya pergi meninggalkan mereka.

Jangan Terpuruk, Tetap Semangat!

Sebagai fans sejati, pindahnya Ronaldo ke Juventus memang mungkin membuat Anda merasa sangat sedih. Tapi ingat, jangan berlarut karena kesedihan yang berlarut tidak hanya bisa mengganggu kesehatan, tapi juga aktivitas yang Anda jalani saat ini. Jangan terpuruk dan tetap semangat menjalani hidup!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *