LOADING

Type to search

Penegak Hukum Juga Berisiko Terjerat Narkoba

Seputar Narkoba

Penegak Hukum Juga Berisiko Terjerat Narkoba

Share

Narkoba sepertinya tidak pernah pandang bulu. Apapun profesinya, risiko terjerat narkoba itu ada. Bahkan profesi penegak hukum seperti polisi juga berisiko terjerat narkoba. Jumlahnya pun tidak sedikit padahal sebagai penegak hukum seharusnya merekalah pihak yang berwenang menumpas narkoba, bukan malah memakainya.

25 polisi Menjalani Rehabilitasi Narkoba

Belum lama ini, sebanyak 25 polisi pemakai narkoba dari beberapa kesatuan di wilayah Polda Jawa Tengah diperintahkan untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Bhayangkara Awaloedin Djamin Semarang. Kabid Propam Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Jamal Farti mengungkapkan program rehabilitasi ini adalah bagian dari hukuman pembinaan terhadap para personel polisi yang terlibat penyalahgunaan narkoba atau narkotika.

Seluruh polisi yang menjalani rehabilitasi narkoba ini antara lain berasal dari kesatuan Polres Cilacap, Polres Banyumas, Polres Kendal, Polres Jepara, Polrestabes Semarang, Polres Salatiga, Polres Kudus, Polres Blora dan Polda Jawa Tengah.

Mereka Akan Terus Dievaluasi

Mereka yang menjalani program rehabilitasi ini sebelumnya sudah menjalani sidang disiplin dan kode etik di kesatuan mereka masing-masing. Usai rehabilitasi medis, mereka akan menjalani pelatihan fisik selama 1 minggu di Satuan Brimob Polda Jawa Tengah. Setelah selesai menjalani seluruh rangkaian program rehabilitasi, seluruh  polisi tersebut akan kembali ke kesatuannya masing-masing untuk bertugas kembali sembari terus dievaluasi setiap 3 bulan.

Evaluasi ini sangat penting untuk memantau apakah mereka nantinya akan kembali menggunakan narkoba atau tidak

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *