LOADING

Type to search

Obat-obat Ini Punya Efek Lebih Mengerikan dari Narkoba

Seputar Narkoba

Obat-obat Ini Punya Efek Lebih Mengerikan dari Narkoba

Share

Obat-obat yang disebutkan di bawah ini sejatinya digunakan untuk mengobati penyakit. Tetapi jika disalahgunakan, efek sampingnya sangat mengerikan, bahkan lebih mengerikan ketimbang Marijuana atau pun obat-obat terlarang lainnya. Berikut adalah obat-obatan tersebut.

  1. Afrin (Oxymetazoline)

Oxymetazonin merupakan bahan utama dari obat dengan merk dagang Afrin. Obat ini sering dipakai untuk melegakan hidung yang terasa tersumbat karena pilek dan penyakit lainnya. Ada beberapa kasus mereka yang menghirup obat ini mengalami gejala mirip halusinasi dan juga merasakan perubahan emosi yang drastis pada tubuhnya.

Karena itulah, dokter akan sangat hati-hati memberikan resep obat ini dan pasti mereka akan menyarankan supaya tidak memakai obat ini selama beberapa hari secara terus-menerus karena akibatnya para penggunanya bisa mengalami adiksi.

  1. Benzedrex (Propylhexedrine)

Cukup sama dengan Afrin, obat dengan merk dagang Benzedrex dipakai untuk melegakan hidung yang tersumbat. Tetapi ternyata komponen dari obat isap ini sangat mengerikan. Mereka yang menyalahgunakan obat ini tanpa resep dokter berisiko  mengalami halusinasi, serangan jantung, hingga mengalami kematian yang sangat mendadak.

Tapi sayangnya, beberapa orang yang tidak sakit memakai obat ini hanya untuk keperluan senang-senang. Biasanya mereka akan menghirup kuat-kuat untuk bisa mendapatkan efek maksimal dari obat ini.

  1. Dramamine (Dimenhydrinate)

Dramamaine merupakan obat yang sering sekali dipakai untuk mereka yang akan melakukan perjalanan jauh. Obat ini bisa membantu mencegah mereka mengalami mabuk perjalanan yang sering sekali dialami oleh banyak orang. Mengkonsumsi Dramamine dosis rendah memang aman, tetapi beberapa orang mengalami gejala susah tidur walaupun mereka sudah mengkonsumsinya lebih dari 6 jam.

Mengkonsumsi Dramamine dengan dosis tinggi bisa menyebabkan munculnya halusinasi suara dan pengelihatan. Tidak hanya itu pemakainya juga bisa mengalami perubahan emosi yang sangat drastis. Mereka akan mengalami kepanikan dan ketakutan karena mengkonsumsi obat ini tidak sesuai dosis. Hal ini bahkan bisa juga menyebabkan efek samping berupa gangguan pada hati sampai terkena penyakit liver.

Mengerikan bukan? Karena itulah, stop penyalahgunaan obat-obatan sekarang juga!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *