LOADING

Type to search

Naloxone, Obat yang Selamatkan Demi Lovato dari Overdosis

Seputar Narkoba

Naloxone, Obat yang Selamatkan Demi Lovato dari Overdosis

Share

Aktris sekaligus penyanyi ternama asal Amerika Serikat, Demi Lovato, belum lama ini terpaksa harus dibawa ke rumah sakit karena dikabarkan mengalami overdosis. Ia ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya yang berada di Los Angeles, saat sedang memakai obat-obatan terlarang.

Naxolone sebagai Pertolongan Pertama

Seperti info yang dilansir dari People, pertolongan pertama yang dilakukan oleh tim medis saat melihat kondisi Demi Lovato adalah memberinya obat bernama Naloxone, atau dikenal dengan merek dagang Narcan. Tujuan dari pemberian obat ini adalah untuk mengembalikan kondisi tubuhnya ke kondisi normal.

Naloxone sendiri merupakan obat darurat yang bisa dipakai untuk mengurangi efek dari overdosis karena penggunaan obat-obatan terlarang. Cara pemakaiannya dengan menyemprotkan Naloxone ke salah satu hidung korban yang sedang mengalami overdosis. Naloxone ini akan membantu mengembalikan sistem pernapasan ke kondisi normal karena pemakaian jenis narkoba seperti heroin dalam waktu sekitar 30-90 menit.

Bisa Memberi Energi Luar Biasa dalam Waktu Singkat

Menurut seorang ahli medis pertolongan pertama, naxolone bisa membantu memberikan korban overdosis rangkaian energi yang luar biasa dalam waktu singkat. Tidak hanya itu, pemakaiannya juga bisa membuat detak jantung yang berdetak cepat menjadi melambat dan kembali ke keadaan normal.

Walaupun bisa membantu mengobati dalam waktu singkat, Naloxone bukan solusi untuk pecandu narkoba untuk bisa selamat dari kematian.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *