LOADING

Type to search

Mengendus Bau Cokelat Bisa Bantu Stop Merokok

Seputar Narkoba

Mengendus Bau Cokelat Bisa Bantu Stop Merokok

Share

Sudah lama merokok jadi salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh orang Indonesia. Semua pasti setuju, untuk berhenti melakukannya adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Beberapa ada yang gagal saat menjalani prosesnya dan beberapa memang berhasil tapi butuh waktu yang tidak sebentar.

Namun, sebuah penelitian menyebutkan ada satu hal sederhana yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita tapi bisa membantu berhenti merokok, yaitu mengendus bebauan yang menyenangkan. Menurut penelitian tersebut, cuma dengan mencium bebauan seperti cokelat, vanila dan peppermint ternyata bisa membantu dapat menurunkan keinginan untuk terus merokok.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Pittsburgh ini menemukan perokok yang bahkan tidak punya keinginan untuk berhenti mampu mengurangi intensitas merokoknya sampai sekitar 23% ketika mereka mencium bebauan yang mereka suka.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bebauan ini bisa membantu memberi efek positif bagi kemampuan seseorang untuk stop merokok, walauun para ahli mengakui bahwa alasan di baliknya sampai saat ini masih belum jelas. Masih dibutuhkan riset lebih lanjut untuk melihat apakah strategi ini memang bisa ampuh dan berguna dengan atau tanpa kombinasi dari pendekatan lainnya.

Semoga riset lebih lanjut tersebut bisa segera dilaksanakan agar kita semua tahu pasti bahwa mencium bebauan yang menyenangkan memang bisa membantu para pecandu rokok untuk menghentikan kebiasaannya.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *