LOADING

Type to search

Lagi Kecewa dan Sedih? Coba Konsumsi Makanan Enak Ini!

Seputar Narkoba

Lagi Kecewa dan Sedih? Coba Konsumsi Makanan Enak Ini!

Share

Sudah ada cukup banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa makanan tertentu bisa mempengaruhi sirkuit saraf tubuh yang efeknya bisa membantu mengendalikan emosi, motivasi sampai suasana hati. Nah kalau saat ini kamu sedang merasa stres cobalah konsumsi beberapa makanan berikut yang secara ilmiah terbukti bisa membantu untuk mencegah stres.

Cokelat Hitam (Dark chocolate)

Coklat hitam bisa membantu mengurangi stres dengan 2 cara. Yang pertama melalui dampak kandungannya dan yang kedua melalui dampak emosionalnya. Cokelat ketika dimakan sudah pasti akan menimbulka rasa kepuasaan tersendiri dan perasaan itulah yang bisa membantu mengurangi stres.

Tapi ingat, pastikan memilih coklat yang mengandung komponen murni tanpa bahan tambahan atau bahan kimia tersembunyi.

Gandum Utuh

Menurut sebuah studi, karbohidrat bisa meningkatkan kadar serotonin, hormon yang membantu meningkatkan suasana hati untuk mengurangi stres. Setelah kadar serotonin meningkat, mereka yang mengalami stres punya konsentrasi dan fokus yang lebih baik.

Namun ingat, pilih karbohidrat yang sehat seperti ubi dan biji-bijian (gandum utuh) dan batasi karbohidrat sederhana seperti kue, pasta dan roti putih. Karbohidrat yang tidak dimurnikan justru bisa menyebabkan berpengaruh negatif bagi gula darah.

Alpukat

Alpukat diketahui mengandung asam lemak omega-3 dan menurut National Center for Complementary and Integrative Health, asam lemak esensial yang sehat ini bisa membantu mengurangi stres dan rasa cemas, meningkatkan fokus serta membantu meningkatkan suasana hati.

Alpukat juga sering dihubungkan dengan kualitas diet dan asupan nutrisi yang lebih baik serta risiko lebih rendah sindrom metabolik mencakup obesitas dan tekanan darah tinggi.

Tidak sulit buka menemukan makanan-makanan enak di atas? Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *