LOADING

Type to search

Kopi Bisa Cegah Depresi Lho!

Seputar Narkoba

Kopi Bisa Cegah Depresi Lho!

Share

Salah satu masalah kesehatan yang walaupun sering dialami oleh banyak orang tetapi sering dianggap sepele adalah depresi. Padahal, depresi ini efeknya bisa buruk bagi kesehatan tubuh, produktivitas, dan dalam kasus yang parah bisa menyebabkan seseorang memutuskan untuk bunuh diri. Ingat, kita harus selalu mengelola kesehatan jiwa, baik itu jiwa kita sendiri, keluarga kita, dan sahabat-sahabat kita.

Menurut sebuah studi yang dilakukan di Harvard School of Public Health, minum kopi ternyata mampu menurunkan risiko terkena depresi dengan hasil yang signifikan. Info yang dilansir dari News Max Health ini menyebutkan, senyawa aktif di dalam kopi punya sifat anti-depresan sehingga cukup efektif untuk membantu mencegah munculnya depresi.

Dengan rutin mengkonsumsi kopi tiaphari, risiko untuk melakukan bunuh diri bahkan bisa diturunkan risikonya sampai 50%. Menurut studi tersebut,  jumlah kopi yang direkomendasikan cukup 2 sampai 3 cangkir tiap hari. Jumlah ini dianggap cukup untuk bisa membantu mencegah risiko seseorang terkena stres dan depresi.

Salah satu ahli dalam studi tersebut, Michael Lucas mengungkapkan, dengan rutin minum kopi 2-3 cangkir tiap hari, pikiran kita bisa menjadi lebih segar dan nyaman. Kandungan kafein di dalam kopi juga akan membantu membuat pikiran menjadi lebih tenang sehingga mampu menurunkan risiko terkena depresi.

Namun yang harus diingat, supaya bisa mendapatkan manfaatnya dengan maksimal, pastikan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi kopi dan tidak menambahkan zat atau kandungan kurang sehat seperti krim atau gula karena hal ini justru bisa merugikan bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *