LOADING

Type to search

Keuntungan yang Bisa Dirasakan Saat Berhenti Jadi Pecandu Narkoba

Seputar Narkoba

Keuntungan yang Bisa Dirasakan Saat Berhenti Jadi Pecandu Narkoba

Share

Setelah menjadi pecandu narkoba, mereka seringkali harus menghadapi kemelut kehidupan, seperti tidak bisa produkif lagi atau mengalami kerusakan fisik dan psikis. Untuk bisa bangkit dari keterpurukan tersebut, rehabilitasi adalah jalan terbaik untuk terbebas dari label sebagai pecandu narkoba.

Berikut adalah beberapa keuntungan usai berhasil berhenti menjadi pecandu narkoba.

Menurunnya Risiko Kematian

Memakai obat-obatan terlarang akan menyebabkan seseorang mendekati kematian. Tetapi setelah berhenti, mantan pecandu narkoba akan hidup lebih sehat dan efek samping penggunaan narkoba yang merusak kesehatan tubuh akan semakin menurun risikonya.

Bisa Kembali Bekerja

Tidak sedikit pecandu narkoba yang kehilangan pekerjaan karena kinerja otak yang tidak lagi maksimal. Tidak hanya itu, mengonsumsi narkoba juga memengaruhi emosi dan hal ini sudah pasti akan merusak hubungan dengan rekan kerja atau atasan. Usai berpisah dengan narkoba, mantan pecandu akan kembali mampu mengendalikan diri dan bekerja dengan baik.

Hubungan Sosial Kembali Normal

Biasanya pecandu narkoba lebih senang menyendiri dan hanya berkumpul dengan sesama pengguna. Hal ini mengakibatkan hubungan mereka dengan keluarga, teman dan lingkungan sekitar menjadi merenggang. Saat mantan pecandu sudah mampu keluar dari lingkaran setan tersebut, hubungan sosial lebih erat dan berkomunikasi akan kembali normal.

Lebih Mampu Mengelola Emosi

Salah satu efek buruk dari narkoba adalah membuat penggunanya sulit mengelola emosi. Ketika ia mampu berhenti menggunakan barang haram ini, emosinya memang tidak langsung berubah tapi secara bertahap akan membantu mantan pecandu menjalani hidup tanpa gejolak emosi yang meledak-ledak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *