LOADING

Type to search

Kenapa Mereka yang Mabuk Ganja Sering Merasa Lapar?

Seputar Narkoba

Kenapa Mereka yang Mabuk Ganja Sering Merasa Lapar?

Share

Saat seseorang mabuk di bawah pengaruh ganja, biasanya muncul karakteristik khusus yang membuat mereka tampak beda dari orang mabuk karena hal lain. Mereka yang merupakan pemakai ganja biasanya terlihat akan selalu merasa lapar dan mulutnya ingin terus-terusan mengunyah makanan.

Kenapa mereka jadi sering lapar?

Para ahli percaya hal ini disebabkan oleh senyawa psikoaktif bernama Tetrahydrocannabinol (THC) yang terkandung pada ganja. Senyawa ini bereaksi terhadap reseptor otak CB1. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neuroscience menemukan bahwa THC bisa memengaruhi CB1 yang membuat indra pengecap dan pencium seseorang menjadi lebih peka.

Rasa makanan menjadi lebih lezat

Karena indra pengecap dan pencium menjadi lebih peka, rasa makanan pun pada akhirnya dapat berubah menjadi lebih lezat pada orang yang sedang memakai ganja. Seorang profesor dari National CJan Copeland, annabis Prevention and Information Centre, Australia, menambahkan THC juga bisa memicu beberapa macam neuron lain di otak. Efeknya tubuh jadi memproduksi hormon yang bisa menimbulkan rasa lapar.

Efek samping pemakaian ganja inilah yang kemudian menyebabkan mereka yang mabuk ganja kebanyakan selalu merasa lapar. Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat untuk selalu say no to drugs, termasuk ganja! Narkoba tidak hanya bisa membuat adiksi (kecanduan) tapi juga sangat bisa berujung pada kematian.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *