LOADING

Type to search

Kelewat Posesif? Bisa Jadi Tanda Gangguan Mental

Seputar Narkoba

Kelewat Posesif? Bisa Jadi Tanda Gangguan Mental

Share

Sangat normal jika dalam suatu hubungan, Anda dan pasangan merasa saling memiliki. Tapi jika rasa memiliki ini menjadi berlebihan, rasa posesif lah yang akan muncul.

Mengapa kita bisa menjadi posesif?

Posesif merupakan tanda ketidakamanan yang diakibatkan oleh pengabaian diri. Hal ini bisa terjadi saat kita terlalu mengandalkan orang lain dan berharap mereka bisa membuat kita merasa penting dan juga merasa dicintai.

Jika memang saat ini Anda merasa terlalu posesif dengan pasangan Anda ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan bantuan profesional.

Kenapa harus segera konsultasi dengan ahlinya?

Karena mereka yang memiliki gangguan kepribadian ambang atau borderline personality disorder (BPD) cenderung menjadi tidak aman dan posesif. Mereka yang menderita BPD akan menjadi kurang bisa mengendalikan emosi dan mungkin tampak cemburu, posesif atau bahkan hiperaktif.

Sangat penting untuk mengidentifikasi tanda-tanda perilaku posesif ini dan menghentikannya sejak awal karena saat posesif yang berlebihan ini bisa menjadi benar-benar berbahaya dan berkembang menjadi kasar secara verbal atau fisik.

Segeralah konsultasi pada ahlinya, seperti terapis atau konselor profesional, untuk membantu menyelamatkan hubungan Anda dan pasangan Anda.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *