LOADING

Type to search

Dilarang Stres di Negara Paling Bahagia Sedunia Ini!

Seputar Narkoba

Dilarang Stres di Negara Paling Bahagia Sedunia Ini!

Share

Tidak heran memang kalau salah satu negara di benua biru Eropa, Denmark, selalu masuk deretan negara paling bahagia di dunia. Berkunjung ke Kopenhagen, ibukota negara tersebut, memang rasanya nyaris tidak ada alasan untuk merasa stres. Sama dengan kota-kota di Eropa pada umumnya, Kopenhagen dipenuhi bangunan-bangunan dengan arsitektur cantik yang pasti akan membuatmu kagum.

Tetapi satu hal yang paling menyenangkan adalah nyaris tidak ada kemacetan karena memang tidak banyak warganya yang memakai kendaraan bermotor untuk kegiatan dan aktivitas mereka sehari-hari. Kopenhagen dinekal sebagai kota yang ramah bagi pengendara sepeda.  Di banyak spot sangat mudah menemukan jalur khusus sepeda, yang katanya panjang totalnya sampai 350 km. Saat bersepeda di kota ini, pengendara sepeda dijami tidak harus berebut jalan dengan bus kota atau kendaraan bermotor lainnya.

Bersepeda untuk warga kota Kopenhagen tidak cuma untuk olahraga, namun juga untuk keperluan mereka sehari-hari, baik itu bekerja, bersekolah, maupun berbelanja. Karena itulah tidak heran kalau sepanjang hari sangat mudah ditemukan pesepeda dengan pakaian kantor yang super rapi, bahkan tidak sedikit yang memakai jas. Selain jalurnya, kondisi geografis kota Kopenhagen memang tidak banyak memiliki tanjakan, sehingga sangat mendukung para pengendara sepeda untuk bisa melakuakn aktivitas sehari-harinya dengan bersepeda.

Begitupun untuk para pejalan kaki, pedestrian di yang ada kota ini sangat rapi dan sudah pasti tidak ada kendaraan bermotor di atasya. Buat mereka yang suka joging, di beberapa sudut ada rekomendasi rute joging sesuai jarak yang diinginkan, mulai 2 km, 7 km, sampai 13 km. Kurang suka olahraga? Tidak masalah, karena bahagia itu sederhana dan mudah kok. Termasuk bagi sebagian warga Kopenhagen yang di pada musim panas ini hobi sekali nongkrong di tepi sungai.

Tidak ada alasan bukan untuk merasa stres di negara ini? Semoga negara kita bisa segera mencontohnya ya agar warga Indonesia juga bisa merasakan bagaimana rasanya hidup di sebuah kota yang terbebas dari hal-hal yang bisa memicu stres warganya. Semoga secepatnya!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *