LOADING

Type to search

Dibanding Uang, Olahraga Ternyata Bisa Lebih Bikin Bahagia

Seputar Narkoba

Dibanding Uang, Olahraga Ternyata Bisa Lebih Bikin Bahagia

Share

Uang memang sudah tidak diragukan lagi bisa membuat mereka yang memilikinya merasa bahagia. Tapi ternyata olahraga bisa bikin lebih bahagia dibandingkan uang. Benarkah hal ini atau hanya isapan jempol belaka? Simak penjelasannya lebih lengkapnya di bawah ini, yuk!

Menurut studi terbaru di jurnal Lancet, mereka yang secara rutin berolahraga cuma bersedih selama rata-rata 35 hari dalam 1 tahun. Sedangkan mereka yang tidak pernah atau tidak sering berolahraga, diketahui memiliki ekstra 18 hari yang dilewatkan dengan hati yang sedih.

Studi yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Yale University dan Oxford University tersebut juga mengungkap hubungan status ekonomi dengan kebahagiaan. Mereka yang aktif berolahraga, menurut studi ini sama tingkat (level) bahagianya dengan mereka yang punya penghasilan tinggi.

Tetapi bukan berarti semakin banyak olahraga bisa membuat seseorang merasa semakin bahagia. Ada titik maksimalnya, yaitu 30-60 menit tiap minggu untuk olahraga supaya kesehatan mental bisa  terjaga. Olahraga yang sudah lebih dari 3 jam sehari justru memiliki dampak yang kurang baik untuk kesehatan mental.

Dari fakta-fakta di atas bisa disimpulkan, olahraga rutin memang mampu membuat kita merasa lebih bahagia ketimbang uang, tapi ingat jangan juga berlebihan karena justru bisa mengganggu kesehatan mental.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu menjauhi narkoba, apapun jenis narkoba tersebut!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *