LOADING

Type to search

Cara Herbal Sembuhkan Ketergantungan Narkotika

Seputar Narkoba

Cara Herbal Sembuhkan Ketergantungan Narkotika

Share

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi, mengobati dan menyembuhkan ketergantungan narkotika atau obat-obatan terlarang. Tidak cuma melalui rehabilitasi, pengobatan herbal dan alami dengan memanfaatkan beberapa tanaman yang sudah ada juga bisa dilakukan sebagai alternatif pengobatan yang terbukti cukup efektif. Tahapan yang harus dilalui untuk menyembuhkan mereka yang ketergantungan narkotika biasanya diawali dengan menyingkirkan rasa candu. Setelahnya akan dilakukan pengobatan gangguan kesehatan yang disebabkan oleh narkoba.

Negara kita yang merupakan negara agraria, sudah pasti mempunyai kekayaan alam yang begitu banyak. Banyak tanaman yang tumbuh di Negara kita yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati mereka yang ketergantungan narkoba,  seperti biji pala, temulawak, bunga sirsak dan madu. Tanaman tersebut diketahui memiliki kandungan hipnotik sedative, yaitu bisa memberi efek mengurangi kegelisahan, menenangkan, dan meredakan kesakitan, sekaligus memiliki sifat detosifikasi yang bisa membantu menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh karena narkotika.

Efek menenangkan sangat penting dan berguna untuk membantu pecandu yang sakaw untuk lebih tenang. Khusus untuk tanaman sirsak, beberapa penelitian menyebutkan bahwa di dalam bunga, buah, akar, dan daun sirsak terkandung zat serotonin reuptake inhibitor (SRI) yang bisa membantu meningkatkan kadar serotonin.

Tahapan selanjutnya, yaitu tahapan untuk menghilangkan gangguan kesehatan karena narkotika serta membunuh racun yang ada di dalam tubuh pecandu. Tahap penyembuhan ini bisa memanfaatkan tanaman herbal lain, seperti temulawak, sambiloto dan rebung bambu kuning. Pegagan bisa digunakan untuk meningkatkan daya ingatan. Sedangkan untuk memberikan stamina para pecandu yang fisiknya lemah, bisa memanfaatkan gingseng.

Selain tanaman-tanaman yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi tanaman herbal yang bisa menyembuhkan para pecandu dari ketergantungannya. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *