LOADING

Type to search

Beberapa Cara Unik Detoksifikasi Narkoba

Seputar Narkoba

Beberapa Cara Unik Detoksifikasi Narkoba

Share

Dalam proses rehabilitasi pecandu narkoba, detoksifikasi atau lebih dikenal dengan detoks adalah tahap awal sebelum nantinya akan masuk ke tahap-tahap berikutnya. Biasanya tahapan detoksifikasi ini dianggap yang terberat karena para pecandu akan dipaksa untuk bisa benar-benar berhenti dari ketergantungan narkoba.

Untuk melakukan detoksifikasi ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Berikut adalah beberapa cara unik detoksifikasi narkoba, tapi ingat efektif atau tidak hal tersebut masih bisa dipertanyakan karena sampai saat ini belum ada penelitian yang mendukung.

Minum Arang

Arang aktif diketahui punya sifat yang konon mampu menyerap racun sehingga sering dimanfaatkan dalam berbagai pengobatan. Belakangan arang aktif ini juga dipakai untuk proses detoks dalam bentuk suplemen bubuk arang aktif yang bisa langsung diminum.

Mereka yang menganjurkan minum arang ini percaya arang yang dikonsumsi setiap hari sebagai suplemen akan menyerap sisa-sisa zat berbahaya seperti pestisida atau bahan kimia lain kemudian mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Herba Pemicu Muntah

Sebuah kuil bernama Wat Thamkrabok di Thailand sudah lama populer karena punya program detoksifikasi yang diklaim mampu membersihkan tubuh pecandu narkoba. Biarawan kuil tersebut membuat ramuan herba yang dapat menginduksi muntah. Cara ini diklaim ampuh mengeluarkan racun-racun narkoba dari dalam tubuh pecandu narkoba.

Terapi Lintah

Satu lagi cara detoksifikasi unik yang pernah dilakukan orang-orang, adalah dengan memanfaatkan lintah. Detoksifikasi dilakukan dengan cara¬† menempatkan lintah medis di daerah tubuh yang terasa sakit atau punya keluhan. Lintah kemudian akan menghisap darah ‘kotor’ dan hal inilah yang diklaim bisa membantu tubuh mengeluarkan zat beracun, termasuk narkoba, dari dalam tubuh para pecandu narkoba.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *