LOADING

Type to search

2 Jenis Teh Ini Ampuh Redakan Kecemasan

Seputar Narkoba

2 Jenis Teh Ini Ampuh Redakan Kecemasan

Share

Ada banyak cara tradisional untuk mengatasi kecemasan, mulai dari teknik pernapasan sampai minum teh. Berikut adalah 2 jenis teh yang bisa kita konsumsi untuk meredakan kecemasan.

Teh Chamomile

Beberapa senyawa yang terkandung dalam chamomile (Matricaria recutita) bisa mengikat reseptor otak dengan cara yang sangat mirip dengan obat penenang. Selain teh, kita juga bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung 1,2 persen bahan aktif apigenin bersama dengan bunga chamomile yang sudah dikeringkan.

Dalam sebuah penelitian di University of Pennsylvania Medical Center yang dilakukan di Philadelphia, Amerika Serikat, pasien yang menderita gangguan kecemasan dan mengonsumsi suplemen chamomile selama 8 minggu mengalami penurunan gejala kecemasan secara signifikan.

Teh Hijau (L-theanine)

Para biksu Budha Jepang yang rutin mengonsumsi teh hijau mampu melakukan meditasi selama berjam-jam, baik dalam kondisi pikiran waspada maupun santai. Salah satu alasannya, menurut, Mark Blumenthal, dari Botanical Council Amerikamungkin adalah asam amino dalam teh hijau yang disebut L-theanine. Untuk bisa mendapatkan manfaat L-theanine dari teh hijau, rutinlah minum minimal 5 cangkir sehari.

Selamat mencoba!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up