Radio Streaming


Maluku Utara Siap Perangi Narkoba

Kini sekolah –sekolah tingkat SD sampai SMA di Maluku Utara resmi memiliki materi pembelajaran Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Maluku Utara dipilih sebagai salah satu kota yang menerapkan materi ini karena daerah tersebut terletak di perbatasan dengan negara lain. Kondisi tersebut punya potensi terhadap terjadinya transaksi narkoba dari luar Indonesia.

Peresmian tentang adanya materi tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolik materi P4GN yang diberikan oleh Budi Waseso, Kepala BNN RI kepada Natsir Thaib, Wakil Gubernur Maluku Utara.

“Kita mengedukasi anak mulai dari SD sampai SMA/SMK dan memberikan mereka pemahaman dini tentang narkotika sehingga mereka memiliki daya tangkal terhadap narkotika lantaran sudah memahami bahaya, akibat, dan dampaknya. Apabila terjadi penolakan terhadap permintaan narkotika maka suplai juga akan hilang,” kata Buwas.

Kehadiran kepala BNN RI membuat Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Richard M. Nainggilan merasa menerima penghargaan lebih. Kamu yang berada di luar Maluku Utara tak usah berkecil hati. Apabila ingin mengetahui lebih dalam tentang bagaimana mengerikannya narkoba, Kamu bisa datang ke seminar dan sosialisasi yang diadakan oleh BNN. Selain itu Kamu pun bisa mengikuti channel media sosial BNN RI.

Foto: Facebook Humas BNN RI . Penyerahan secara simbolik materi P4GN yang diberikan Oleh Budi Waseso, kepala BNN RI kepada Natsir Thaib, Wakil Gubernur Maluku Utara.