Radio Streaming


Pembekalan Mahasiswa Baru Trisakti Oleh Bnn

Dalam rangka memberikan pembekalan bagi 2.700 mahasiswa baru tentang bahaya narkoba, Universitas Trisakti  Jakarta tahun akademik 2017/2018 bekerja sama dengan BNN menyelenggarakan penyuluhan anti Narkoba disela-sela penyambutan mahasiswa baru hari minggu 20 Agustus 2017.

Hadir sebagai narasumber Deputi Bidang Pencegahan BNN Drs. Ali Johardi SH, yang mengangkat tema “Bahaya dan Pencegahan Narkoba”. Ia mengemukakan, untuk menjadi sukses ada tiga aspek kecerdasan yang harus dimiliki secara seimbang, yakni kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ). Ketiga hal ini hanya dapat diperoleh jika seseorang tidak mengonsumsi narkoba.

Ali mengatakan, guna mencegah penyebaran, pengedaran, dan penggunaan narkoba khususnya di kalangan mahasiswa, kampus serta lingkungan harus berperan aktif secara bersama-sama dan berkesinambungan dalam berbagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Langkah yang diambil dalam upaya pencegahan ini dengan membentuk, menetapkan, dan mengukuhkan Satgas Antinarkoba. Namun yang tak kalah penting adalah kerja sama dengan berbagai elemen dalam kampus itu, seperti dosen, karyawan, Badan Eksekutif Mahasiswa, satpam, dan para mahasiswa kampus tersebut.