Radio Streaming


Jiwa, Yang Ditunggu Di Jakarta

Setiap dua tahun sekali Jakarta mengadakan pameran seni bernama Jakarta Biennale. Tahun ini, Jakarta Biennale akan diadakan tanggal 4 November sampai 11 Desember 2017. Pameran seni utama akan diselenggarakan di Gudang Sarinah Ekosistem, Pancoran, Jakarta Selatan. Selain pameran utama, di Jakarta Biennale akan diadakan pameran-pameran kecil pendukung yang diselenggarakan di Museum Sejarah, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Wayang.

Jakarta Biennale akan menampilkan 50 seniman yang berasal dari beberapa negara seperti Indonesia, Republik Ceko, Afrika Selatan, Argentina, dan Irlandia Utara. Tema pameran yang diangkat adalah Jiwa. Melati Suryodarmo, seniman dan Direktur Kreatif Jakarta Biennale berkata bahwa Jiwa akan menampilkan sejumlah karya hasil pengamatan terhadap ragam hubungan yang ada di sekitar kita, menggugah sensibilitas, dan menguji intelektual para penikmat seni.

Dengan melihat ragam ekspresi seniman yang ditampilkan dalam pameran seni, pikiran Kamu akan lebih terbuka dan mudah terinspirasi oleh berbagai hal yang menarik di sekitar kita.

Foto: Jakarta Bienalle 2015